Efektivitas Pembelajaran Baca Tulis al-Qur’an (BTQ) melalui Mata Pelajaran Muatan Lokal dalam Meningkatkan KemampuanMembaca al-Qur’an Siswa Madrasah Aliyah MuhammadiyahTombo-tombolo Kabupaten Jeneponto

Main Author: Sumarti, Sumarti
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11553/1/Efektivitas%20Pembelajaran%20Baca%20Tulis%20Al-Qur%27an%20Melalui%20Mata%20Pelajaran%20Muatan%20Lokal%20dalam%20Meningkatkan%20Kemampuan%20Membaca%20Al-Qur%27an%20Siswa%20Madrasah%20Aliyah%20Muhammadiyah%20Tombo-Tombolo%20Kab.%20Jeneponto.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11553/
Daftar Isi:
  • Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa tingkat kemampuan membaca al-Qur’an siswa termasuk dalam kategori baik. Proses pembelajaran menggunakanbeberapa metode yakni, untuk membaca metode iqra dan untuk menulismenggunakan metode imla. Adapun cara mengevaluasi kemampuan membacasiswa, diadakan di akhir pembelajaran dengan cara menyuruh siswa membaca al-Qur’an satu persatu serta efektivitas pembelajaran baca tulis al-Qur’an (BTQ)melalui mata pelajaranMuatan Lokal dalam meningkatkan kemampuan membacaal-Qur’an siswatelah dicapai dengan baik.