Penerapan Metode Penugasan dan Dampaknya Pada Peningkatan Hasil Belajar Fikih Peserta Didik Kelas VIII MTs Pesantren Modern Darul Falah Kabupaten Enrekang

Main Author: Anshar T, Muhammad
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11551/1/Penerapan%20Metode%20Penugasan%20dan%20Dampaknya%20pada%20Peningkatan%20Hasil%20Belajar%20Fikih%20Peserta%20Didik%20Mts%20Pesantren%20Modern%20Darul%20Falah%20Kabupaten%20Enrekang.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11551/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode penugasan jika dianalisis dengan menggunakan rata-rata keseluruhan nilai persentase perubahan sikap dan hasil tes siswa mengalami peningkatan berdasarkan hasil analisis Siklus I dan Siklus II. Pada Siklus I rata-rata nilai tes siswa hanya 73,4, persentase ketuntasan 68% dan perubahan sikap belum termasuk dalam kategori baik. Sedangkan pada Siklus II nilai rata-rata hasil tes meningkat yaitu 91,08, persentase ketuntasan 95,6% dan perubahan sikap termasuk dalam kategori Baik.