Penerapan Metode Penugasan dan Dampaknya Pada Peningkatan Hasil Belajar Fikih Peserta Didik Kelas VIII MTs Pesantren Modern Darul Falah Kabupaten Enrekang
Main Author: | Anshar T, Muhammad |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11551/1/Penerapan%20Metode%20Penugasan%20dan%20Dampaknya%20pada%20Peningkatan%20Hasil%20Belajar%20Fikih%20Peserta%20Didik%20Mts%20Pesantren%20Modern%20Darul%20Falah%20Kabupaten%20Enrekang.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11551/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode penugasan jika dianalisis dengan menggunakan rata-rata keseluruhan nilai persentase perubahan sikap dan hasil tes siswa mengalami peningkatan berdasarkan hasil analisis Siklus I dan Siklus II. Pada Siklus I rata-rata nilai tes siswa hanya 73,4, persentase ketuntasan 68% dan perubahan sikap belum termasuk dalam kategori baik. Sedangkan pada Siklus II nilai rata-rata hasil tes meningkat yaitu 91,08, persentase ketuntasan 95,6% dan perubahan sikap termasuk dalam kategori Baik.