Pengaruh Perspektif Peserta Didik Tentang Penerapan Strategi Pembelajaran dengan Metode Pemberian Reward and Punishment Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Peserta Didik Kelas X SMAN 2 Sungguminasa Kebupaten Gowa

Main Author: Arif, Nur Rahmat
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/1134/1/Nur%20Rahmat%20Arif.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/1134/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan, bahwa (1) skor rata-rata penerapan strategi pembelajaran reward and punishment pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Kelas X SMAN 2 Sungguminasa Kabupaten Gowa sebesar 54 dengan kategori tinggi, (2) skor rata-rata nilai hasil belajar Pendidikan Agama Islam kelas X SMAN 2 Sungguminasa Kabupaten Gowa besar 55.87 yang berkategori cukup, dan (3) hasil uji “Fhitung” dan “thitung” dengan taraf signifikansi 0,05%, disimpulkan bahwa Fhitung = 18,238671018 > dari Ftabel yakni 4.1960, thitung (t0) = 22.6270 > dari t tabel yakni 2.048. maka H0 ditolak, dan H1 diterima, sehingga dapat disimpukan, bahwa terdapat pengaruh antara perspektif peserta didik tentang penerapan strategi pembelajaran dengan metode pemberian reward and punishment terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik kelas X SMAN 2 Sungguminasa Kabupaten Gowa.