Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif berbasis GEOGEBRA dengan Model Pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) pada MateriGeometri Siswa Kelas XI MIA SMA Negeri 3 Takalar

Main Author: Walid, M. Ismail
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11124/1/Pengembangan%20Media%20Pembelajaran%20Interaktif%20Berbasis%20Geogebra%20dengan%20Model%20Pengembangan%20ADDIE%20%28Analysis%2C%20Design%2C%20Development%2C%20Implementation%2C%20Evaluation%29%20pada%20Materi%20Geometri%20Kelas%20XI%20MIA%20SMA%20Negeri%203%20Takalar.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11124/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil uji coba terbatas yang dilakukan, diperoleh data hasil validasi ahli materi dengan rata-rata 3,1 berada pada kategori sangat valid, karena 3 ≤ M ≤ 4 sehingga materi pada media tersebut dikatakan sangat valid, sedangkan hasil validasi ahli media dengan rata-rata 3,05 berada pada kategori sangat valid, karena 3 ≤ M ≤ 4 sehingga media pembelajaran interaktif dikatakan sangat valid. Efektif karena media pembelajaran dinilai oleh siswa dengan respon positif dengan rata-rata persentase respon positif siswa sebesar 88,53% dan rata-rata respon sebesar 4,32 serta respon guru dengan rata-rata respon sebesar 4,1 dikatakan efektif karena persentase respon siswa dan guru lebih dari 50%