Pengembangan Bahan Ajar Biologi Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada Pokok Bahasan Materi Sistem Gerak untuk Siswa Kelas VIII MTs As’adiyah Pongka Kec. Tellu Siattinge Kab. Bone

Main Author: Putri, Elmi Perdana
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/10979/1/ELMI%20PERDANA%20PUTRI.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/10979/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan data uji coba kevalidan modul yang direvisi sebanyak 3 kali, modul memenuhi kategori sangat valid dengan nilai rata-rata semua aspek penilaian 3,68. Hasil belajar siswa menunjukkan nilai rata-rata 79,2%. Jumlah siswa yang tuntas dalam proses pembelajaran adalah 20 orang dan yang tidak tuntas sebanyak 5 orang. Hal ini menandakan modul biologi pokok bahasan sistem gerak yang dikembangkan efektif digunakan dalam proses pembelajaran. Respon siswa lebih dari 50% memberikan respon sangat positif terhadap modul yang dikembangkan serta berminat untuk mengikuti pembelajaran dengan pendekatan CTL.