Pengembangan Bahan Ajar Biologi Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada Pokok Bahasan Materi Sistem Gerak untuk Siswa Kelas VIII MTs As’adiyah Pongka Kec. Tellu Siattinge Kab. Bone
Main Author: | Putri, Elmi Perdana |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/10979/1/ELMI%20PERDANA%20PUTRI.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/10979/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan data uji coba kevalidan modul yang direvisi sebanyak 3 kali, modul memenuhi kategori sangat valid dengan nilai rata-rata semua aspek penilaian 3,68. Hasil belajar siswa menunjukkan nilai rata-rata 79,2%. Jumlah siswa yang tuntas dalam proses pembelajaran adalah 20 orang dan yang tidak tuntas sebanyak 5 orang. Hal ini menandakan modul biologi pokok bahasan sistem gerak yang dikembangkan efektif digunakan dalam proses pembelajaran. Respon siswa lebih dari 50% memberikan respon sangat positif terhadap modul yang dikembangkan serta berminat untuk mengikuti pembelajaran dengan pendekatan CTL.