Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Ekuitas Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan Sepeda Motor Merek Vespa

Main Author: Farizt Zukhri
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, ekuitas merek terhadap kepuasan pelanggan serta dampaknya pada loyalitas pelanggan secara parsial dan simultan. Metode pengolahan data yang digunakan peneliti adalah analisis path. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil dari konsumen konsumen Vespa. Data yang diperoleh merupakan data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan. Berdasarkan persamaan 1 hasil menyatakan bahwa variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan ekuitas merek berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan persamaan 2 Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, ekuitas merek dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas pelanggan