Pengaruh Rasa Percaya Diri Dan Disiplin Belajar Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Sma Swasta Kabupaten Bogor Tahun Pelajaran 2017/2018

Main Author: Lutfi Adnan Muzamil
Format: Journal
Terbitan: Fakultas Pascasarjana universitas indraprasta PGRI
Subjects:
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Rasa Percaya Diri dan Disiplin Belajar secara bersama-sama terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMA Swasta di Kabupaten Bogor tahun pelajaran 2017/2018. 2) Pengaruh Rasa Percaya Diri terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMA Swasta di Kabupaten Bogor tahun pelajaran 2017/2018. 3) Pengaruh Disiplin Belajar terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMA Swasta di Kabupaten Bogor tahun pelajaran 2017/2018. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan teknik korelasi dan regresi linier berganda. Hasil pengujian hipotesis dan analisa data dapat disimpulkan sebagai berikut : 1) Terdapat pengaruh yang signifikan Rasa Percaya Diri dan Disiplin Belajar secara bersama ? sama terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMA Swasta di Kabupaten Bogor, hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai sig. = 0,000 <0,05 dan Fhitung = 46,775. 2) Terdapat pengaruh yang signifikan Rasa Percaya Diri terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMA Swasta di Kabupaten Bogor, hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai sig. = 0,000 <0,05 dan thitung = 5,633.3) Terdapat pengaruh yang signifikan Disiplin Belajar terhadap Pemahaman Konsep MatematikaSiswaSMA Swasta di Kabupaten Bogor, hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai sig. = 0,000 <0,05 dan thitung = 5,071.