Kontibusi Penelitian Kulaitatif Dalam Pengembangan Pembelajaran Bahasa Inggris Di Indonesia

Main Author: Udi Samanhudi
Format: Journal
Terbitan: Kantor Bahasa Banten
Subjects:
Daftar Isi:
  • Upaya pengembangan pembelajaran menulis dalam bahasa Inggris di indonesia tidak dapat dipisahkan dari peran beragam hasil penelitian kualitatif yang di lakukan oleh guru maupun praktisi dalam bidang ini. Penelitian klualitatif yang di lakukan tersebut lazimnya ditujukan untuk mengeksplorasi beragam problematika maupun solusi atas permasalahan dalam kegiatan pembelajaran bahasa inggris. Penelitian ini ditunjukan untuk menguji peran dan kontribusi penelitian kualitatif dalam bidang pembelajaran bahasa inggris di indonesia khususnya dalam pembelajaran menulis yang selama ini di tenggarai masih menghadapi banyak tantangan. Hasil analisis menunjukan bahwa penelitian kualitatif sangat tepat di terapkan dalam konteks pembelajaran bahasa inggris di indonesia karena mampu mengekplorasi, menggambarkan, menawarkan solusi atas beragam permasalahan yang ada serta berperan dalam mengembangkan kegiatan pembelajaran bahasa inggris khususnya pada keterampilan menulis.