Pengaruh personal selling dan word of mouth terhadap keputusan menjadi nasabah asuransi jiwa pada AJB Bumiputera 1912 Syariah Cabang Margonda, Depok
Main Author: | Listia Palupi |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://tulis.uinjkt.ac.id/file?file=digital/2017-8/81538-LISTIA PALUPI-FSH.pdf |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh personal selling dan word of mouth terhadap kuputusan menjadi nasabah asuransi jiwa pada AJB Bumiputera 1912 syariah cabang Margonda, Depok. Metode pengambilan sampel yang dipakai pada penelitian ini adalah metode sampel acak sederhana dan pengolahan data menggunakan metode regresi linier berganda. Pengujian statistic dalam penelitian ini menggunakan uji R Square, Uji t, danUji f. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antar personal selling dan word of mouth terhadap keputusan menjadi nasabah. Hal ini dapat dilihat dari nilai probabilita yang kurang dari alpha 0,05. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa nilai R square sebesar 0,538. Hal ini berarti personal selling dan word of mouth mempengaruhi keputusan menjadi nasabah sebesar 53,8% sedangkan sisanya 46,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Dalam pengujian secara pasrsial variabel personal selling berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah karena nilai t-hitung 3,397> t-tabel yaitu 1,672 dengan signifikansi sebesar 0,001< α 0,05. Sedangkan variabel word of mouth sangat berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah karena memilik inilai t-hitung 6,098> t-tabel yaitu 1,672 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< α 0,05.