Pengaruh brand awareness, perceived quality, brand association dan iklan televisi terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap

Main Author: Siti Sulhah
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Subjects:
Online Access: http://tulis.uinjkt.ac.id/file?file=digital/2017-7/81030-SITI SULHAH-FEB.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness, perceived quality, brand association, dan iklan merek terhadap keputusan pembelian pada produk mie sedaap. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari 60 responden mahasiswa/i UIN syarif Hidayatullah Jakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode Purposive Sampling, kemudian data diproses menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel brand awareness, perceived quality, brand association dan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini juga menunjukkan variabel brand awareness, perceived quality,brand association, dan iklan televisi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Pada koefisien determinasi terdapat pengaruh sebesar 49,5% dari variabel independen (brand awareness, perceived quality,brand association, dan iklan televisi) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Sedangkan, sebanyak 50,5% dipengaruhi oleh variabel lain dan tidak termasuk kedalam analisis regresi ini.