Pengaruh celebrity endorser dan jingle iklan terhadap brand image produk minuman merek ale-ale versi band kotak: studi kasus pada pelajar SMK Joshua Jakarta Barat
Main Author: | Nurfitriyani |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://tulis.uinjkt.ac.id/file?file=digital/2017-7/80949-NURFITRIYANI-FEB.pdf |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Celebrity Endorser dan Jingle terhadap Brand image. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode Accidental Sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang pelajar SMK Joshua Jakarta Barat yang meminum Ale-ale. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi linier berganda. Hasil penelitian mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = -1.071 + 0.329 X1 + 0.143X2. Secara simultan, variable Celebrity Endorser (X1) dan Jingle (X2) dapat mempengaruhi Brand Image dengan nilai koefisien uji F hitung sebesar 158,663 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Secara parsial, Variabel Celebrity Endorser dan Jingle berpengaruh terhadap Brand Image dengan nilai koefisien uji t masingmasing 4.865 dan 3.450 dan nilai signifikansi 0,000 dan 0,001.