Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel ekuitas merek, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap variabel keputusan pembelian secara parsial dan secara simultan. Metode pengolahan data yang digunakan peneliti adalah analisis regresi berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden yang diambil secara random dari konsumen mobil Honda Jazz. Data yang diperoleh merupakan data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel (ekuitas merek, kualitas produk dan kualitas pelayanan) terhadap keputusan pembelian, terlihat nilai signifikan di bawah 0,05 dan nilai Fhitung (68,419) > Ftabel (2,77). Hasil penelitian ini juga menunjukkan nilai thitung pada variabel ekuitas merek sebesar (2,085), kualitas produk sebesar (3,106) dan kualitas pelayanan (3,420) lebih besar dari ttabel (2,00) maka dinyatakan terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian. Pada uji determinasi terdapat pengaruh sebesar 77,4% dari variabel independen (ekuitas merek, kualitas produk dan kualitas pelayanan) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Sedangkan, sebanyak 22,6% dipengaruhi oleh variabel lain dan tidak termasuk kedalam analisis regresi ini, seperti promosi, harga, lokasi dan lain-lain.