Pengaruh Atribut Produk Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Niat Beli Konsumen Asuransi Syariah Pt Asuransi Takaful Umum Di Kota Cilegon

Main Author: Adriansyah
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah
Subjects:
Daftar Isi:
  • Semakin tinggi derajat kekhasan atribut dalam produk asuransi akan berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen.Atribut produk berdasarkan teori dapat dijadikan sebagai alat untuk menentukan posisi bersaing bagi pemasar. Oleh karena itu sesuai dengan bunyi hipotesis 1 di atas bahwa dengan semakin tingginya derajat kekhasan produk tersebut maka akan semakin tinggi sikap seseorang terhadap produk tersebut. Atribut produk merupakan titik tolak penilaian bagi konsumen tentang sudah atau belum terpenuhinya kebutuhan dan keinginan konsumen yang diharapkan dari suatu produk. Hal ini secara teoritis memberikan peluang bagi pemasar untuk melakukan segmentasi pasar berdasrkan pada sifat dasar dari produk dan keberadaan kebutuhan dan keinginan dari pembeli yang bervariasi.