Analisis Pengaruh Harga Dan Ketidakpuasan Konsumen Terhadap Perpindahan Merek Pasta Gigi Close Up Ke Pasta Gigi Merek Lain (Studi Kasus Konsumen Di Kecamatan Ciputat Timur Kabupaten Tangerang Selatan)
Main Author: | Silvia Soraya |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://tulis.uinjkt.ac.id/file?file=digital/2016-11/76291-SILVIA SORAYA - FEB.pdf |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan ketidakpuasan konsumen terhadap perpindahan merek pada konsumen pengguna pasta gigi close up ke pasta gigi merek lain. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah mengunakan pasta gigi Close Up di wilayah Kecamatan Ciputat Timur Kabupaten Tangerang Selatan. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Pengambilan sampel yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan dan parsial harga dan ketidakpuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek. Adapun nilai koefisien determinasi (R square) menunjukkan bahwa harga dan ketidakpuasan konsumen mempunyai pengaruh terhadap perpindahan merek sebesar 37%, sedangkan sisanya sebesar 63% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui dan tidak termasuk dalam penelitian ini.