The Problem In Learning Countable Noun And Uncountable Noun (A Case Study At The First Year Of Junior High School 1 Babelan Kota Bekasi)

Main Author: Muhammad Rosid
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah
Subjects:
Online Access: http://tulis.uinjkt.ac.id/file?file=digital/2016-11/75857-MUHAMMAD ROSID-FITK.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menemukan permasalahan dalam pembelajaran kata benda yang dapat dihitng dan kata benda yang tidak dapat dihitung. Penulis menggunakan metode korelasional deskriptif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa angket dan soal ujian. Angket yang digunakan berupa butiran pertanyaan sesuai indikator yang ada. Sedangkan soal ? soal ujian dibuat untuk menemukan permasalahan pada pembelajaran kata benda yang dapat dihitung dan kata benda yang tidak dapat dihitung. Dari hasil tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa masih ditemukan permasalahan dalam pembelajaran kata benda yang dapat dihitung dan kata benda yang tidak dapat dihitung. Kata benda yang tidak dapat dihitung seperti ?hair, light, noise, paper, room, time, work? dapat juga di gunakan sebagai kata benda yang dapat dihitung tergantung dengan konteks kalimatnya. Ada juga beberapa faktor yang mempengaruhi proses pembelajaran seperti fasilitas, kualitas guru dan latar belakang siswa.