Kriteria thaghut dan bughat dalam al-qur'an tafsir tematik atas upaya penyelesaian penyimpanan kekuasaan di Indonesia
Main Author: | IHSAN, Rapikul |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ushuluddin
|
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan media puzzle dengan hasil belajar ekonomi. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Citeureup dari bulan Juli sampai September 2010. yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah siswa/I SMA Negeri 1 Citeureup kelas X1 IPS 3 dengan jumlah 30 orang. Ini merupakan sebagaian dari populasi yang jumlahnya 252 orang siswa/i SMA Negeri 1 Citeureup. Data tentang penggunaan media puzzle di peroleh berdasarkan angket yang diisi oleh siswa/I SMA Negeri 1 Citeureup. Sedangkan hasil belajar siswa di peroleh dari hasil tes soal. Metode analisis sata yang digunakan adalah metode survey. Pengaruh media puzzle dengan hasil belajar dihitung dengan menggunakan koefisien determinasi yaitu sebesar 1,54%. Dengan demikian hipotesis nol yang menyatakan tidak ada hubungan antara penggunaan media puzzle dengan hasil belajar ditolak dan sebaliknya hipotesis alternatif yang menyatakan adanya hubungan antara penggunaan media puzzle dengan hasil belajar siswa di terima. Dari perhitungan korelasi diperoleh sebesar 0,124 dengan taraf signifikansi 0,05. Sedangkan 98,46% hasil belajar ekonomi dipengaruhi faktor-faktor lain seperti lingkungan sekolah, tingkat kematangan murid dan cara penyampaian pelajaran. Kata kunci: Media Puzzle, Hasil Belajar, Ekonomi