Rancang bangun sistem informasi layanan bengkel mobil pada PT. Dwindo Berlian Samjaya

Main Author: Muhamad ishak
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Sains dan Teknologi
Subjects:
Daftar Isi:
  • Pesatnya perkembangan bisnis yang mengadaptasi teknologi informasi, mendorong terjadinya persaingan bisnis. Setiap pelaku bisnis bersaing untuk merebut pangsa pasar dan meraih pelanggan agar menggunakan produk atau jasa dari perusahaan mereka. Bengkel mobil Dwindo Berlian Samjaya saat ini masih menggunakan sistem manual dan belum menggunakan sistem komputer dalam mengelola usaha bengkel mobil ini terutama dalam hal mengelola pelanggannya, mengelola data barang, mengelola data transaksi, dan mengelola informasi ke pelanggan Dwindo Berlian Samjaya. Untuk dapat menunjang itu semua, perlu sebuah konsep yang dapat membuat hubungan antara pihak bengkel mobil Dwindo Berlian Samjaya dan pelanggannya selalu terjalin dengan baik yaitu Untuk metode pendekatan sistem menggunakan metode terstruktur dengan beberapa alat bantu dan teknik pengerjaan seperti flowmap, diagram konteks, dan data flow diagram. Bahasa pemrograman yang digunakan dalam merancangan dan mengimplementasikan sistem informasi service dan penjualan sukucadang. Pembuatan aplikasi berbasis layanan bengkel mobil Dwindo Berlian Samjaya ini dimulai dengan mempelajari dan melakukan analisis terhadap sistem yang ada di bengkel mobil Dwindo Berlian Samjaya ini. Dengan penggunaan sistem informasi tersebut, bengkel mobil Dwindo Berlian Samjaya dapat mengelola hubungan dengan pelanggannya dan segala jenis masalah administrasi misalnya dalam hal pengolahan data pelanggan, pengolahan data barang, pengolahan transaksi pembelian maupun penjualan yang ada di bengkel, dan pengolahan segala informasi seputar pelanggan agar dapat ditangani secara maksimal