Pengaruh strategi problem possing tertruktur terhadap hasil belajar biologi siswa eksperimen di sman 8 tangerang selatan
Main Author: | LISNAINI |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Lisnaini, Pengaruh Strategi Problem Possing Terstruktur Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Pada Konsep Jamur. Skripsi Untuk Pendidikan Biologi, Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, 2010. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi problem possing terstruktur terhadap hasil belajar biologi siswa pada konsep jamur. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain pre test- post test dua kelompok. Penelitian ini dilakukan di SMAN 8 Tangerang Selatan. Dengan jumlah sampel 38 siswa pada kelas eksperimen dan 38 siswa pada kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan cluster random sampling. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dalam penerapan strategi problem possing terstruktur terhadap hasil belajar biologi siswa