Upaya peningkatan hasil belajar siswa kelas II dalam pembelajaran IPS melalui metode kooperatif learning tipe STAD MI Raudhatussa'adah Mampang Prapatan: penelitian tindakan kelas di Kelas II MI Raudhatussa'adah Mampang Prapatan
Main Author: | Khadijah |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Permasalahan yang diangkat dalam penulisan skripsi ini adalah bagaimana meningkatkan hasil belajar siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD(Student Team Achievement Division) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar IPS kelas II Melalui Metode Kooperatif Learning Tipe STAD(Student Team Achievement Division) di MI.Raudhatussa�adah Mampang Prapatan. elitian tindakan kelas (PTK). PTK dilaksanakan sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan yang muncul di dalam kelas .Metode ini di lakukan melalui tiga tahap yaitu ,perencanaan, pelaksanaan ,dan refleksi. Ketiga tahap tersebut merupakan siklus yang berlangsung secara berulang dan dilakukan dengan langkah-langkah yang sam dan di fokuskan pada pembelajaran diskusi sebagai prakti untuk mencapai hasil pembelajaran dengan tipe STAD(Student Team Achievement Division) Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa peningkatan hasil belajar siswa kelas II MI.Raudhatussa�adah pada pelajaran IPS .adanya peningkatan yang dapat kita lihat melalui siklus-siklus atau pertemuan yang telah dilakukan .Dengan demikian didapatkan hasil yang �baik�.