Respons Siswa Terhadap mata Pelajaran Pai dan Implikasi dalam sikap beragama studi kasus di Mts.pembangunan UIN Syarif hidayatullah jakarta

Main Author: SARI, Umy Firma
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Daftar Isi:
  • Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa ada implikasi positif yang sedang atau cukup kuat antara respon siswa terhadap mata pelajaran pendidikan agama Islam dengan sikap beragama siswa di MIs. Pembangunan UIN Jakarta, yang telah terbukti dengan angka statistik yang valid. Setelah digunakan koefisien penentu dengan rumus koefisien determinasi maka hasil yang didapat adalah 36% yang merupakan skala yang cukup kecil, ini dikarenakan banyaknya faktor penentu lainnya yang tidak dimasukkan dalam penelitian. Dan berdasarkan uralan dari hasil penelitian yang dilakukan pada obyek permasalahan dan dilanjutkan dengan penganalisaan data, maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran di MIs Pembangunan UIN ;jakarta telah berjalan dengan efektif. Ini dapat dilihat dari kegiatan keagamaan yang telah dilaksanakan di Madrasah Pembangunan UrN Jakarta.