Pengaruh pelayanan produk Allisya Care terhadap tingkat kepuasan peserta asuransi Cab. Kuningan: Studi pada PT. ALlianz Life Indonesia
Main Author: | Nurzakiyah |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Syariah dan Hukum
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Penelitian dilakukan pada Allianz Life Indonesia Cabang Kuningan. Yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem pelayanan pada Allianz Life Indonesia Cabang Kuningan dan adakah pengaruh pelayanan terhadap kepuasan peserta asuransi. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta asuransi Allianz Syariah Care cabang kuningan yang berjumlah 297 orang. Karena penelitian ini subjeknya lebih dari seratus orang maka disini penulis mengambil random sampling yaitu secara acak dari jumlah populasi yang berjumlah 297 orang diambil 20% dari total populasi yaitu ndidapat sebnyak 60 orang yang dijadikan sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik quota sampling. Kemudian dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai korelasi rhitung = 0,963 dan nilai rtabel = 0,250 pada taraf signifikansi 0,05 maka rhitung > rtabel yang berarti pelayanan yang diberikan Allianz Syariah Care Cabang Kuningan kepada pesertanyanya cukup optimal. Untuk pengujian hipotesis penulis menggunakan uji-t dengan nilai ? = 0,05 dan dengan derajat kebebasan dk = n-2 maka dari hasil penelitian diperoleh nilai thitung dan ttabel = 1,671 sehingga thitung > ttabel. Maka dengan demikian Ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pelayanan terhadap kepuasan peserta asuransi syariah yang signifikan pada Allianz Syariah Care Cabang Kuningan