Strategi pemasaran perusahaan asuransi syariah kepada calon peserta non muslim (Studi pada PT Prudential Life assurance Divisi Syariah
Main Author: | Andhika Pratama |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Syariah dan Hukum
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Dalam penelitian ini, penulis mengangkat suatu permasalahan yaitu bagaimana upaya dan strategi perusahaan asuransi syariah dalam mencari calon peserta non muslim. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran, kendala, dan data perkembangan serta kelebihan pada PT. Prudential Life Assurance Divisi Syariah. Data yang digunakan yang dilakukan dalam penelitian adalah hasil wawancara dengan bagian Manager Pemasaran pada tanggal 7 Januari 2013. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Objek penelitian yaitu PT. Prudential Life Assurance Divisi Syariah. Jenis penelitian yang digunakan merupakan perpaduan antara penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field research) yakni penelitian yang mengumpulkan data-data di lapangan. Teknik pengumpulan data yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Teknik analisis data ini berupa strategi pemasaran, data perkembangan asuransi di PT Prudential Life Assurance Divisi Syariah selama 5 tahun terakhir yang akan dianalisis dan dijadikan dalam strategi pemasaran.