Strategi pemasaran produk simpanan pendidikan pada BMT Al-Fath Ikmi Ciputat Tangerang Selatan
Main Author: | ALAWIYAH, Syarifah |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Syariah dan Hukum
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Penelitian ini tentang strategi pemasaran pada lembaga keuangan mikro syariah BMT AL FATH IKMI Ciputat, Tangerang Selatan. Alasan mengapa diteliti karna strategi pemasaran pada BMT AL FATH IKMI Ciputat, Tangerang selatan menunjukan eksistensinya atau perkembangannya yang begitu pesat serta dapat membantu para anggotanya untuk dapat bersaing secara efektif. Semakin besar nilai tambah baru yang diciptakan semakin besar dana yang dapat di salurkan kepada solidaritas dan semakin cepat teratasi kemiskinan didaerah lingkungan sekitar BMT. Berdasarkan alasan yang di atas peneliti beransumsi bahwasannya strategi pemasaran pada lembaga keuangan mikro syariah BMT AL FATH IKMI Ciputat, Tangerang Selatan sangat bagus dan sangat bermanfaat karna itu peneliti sangat ingin mengetahui bagaimanakah strategi pemasaran pada lembaga keuangan mikro syariah BMT AL FATH IKMI Ciputat, Tangerang Selatan. Metode yang dipakai oleh peneliti adalah metode penelitian lapangan (field research) dengan cara mewawancarai serta dokumentasi. Hasil penelitian tentang bagaimana starategi pemasaran pada lembaga keuangan BMT IKMI Ciputat, Tangerang Selatan diantaranya adalah paling sederhana menekankan pelayanan yang paling baik di mitra. Sedangkan keunggulan lembaga keuangan BMT IKMI AL FATH Ciputat, Tangerang Selatan dari segi produknya adalah pembiayaan murabahah yang lebih maksimal dan efesien serta penekanan pelayanan dan kepercayaan kepada mitra BMT AL FATH Ciputat, Tangerang Selatan.