Pengajarn aritmatika dengan memadukan sistematika redaksi basmalah terhadap hasil belajar siswa kelas 1 SLTP makarya Jakarta Selatan

Main Author: FAUZANI, Ahmad Firdaus
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Daftar Isi:
  • Al-Quran sebagai sumber ilmu pengetahuan tidak lagi hanya sebatas selogan dan berakhir dalam bahasa lisan, sudah banyak cendekiawan dari berbagai pelosok negeri yang mendalami dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Tidak berhenti sampai disitu, kajian dan pelatihan khususpun digelar. Namun, dilembaga pendidikan formal tidak pernah ada pengajaran materi yang berkaitan langsung dengan Al-Quran. Salah satu kendalanya adalah kurangnya pemahaman para pengajar akan Al-Quran. Tulisan ini dapat dijadikan sebagai salah satu referensi dan contoh bagi para pengajar untuk dapat mendalami materi matematika Al-Quran. Sehingga selain pengembangan dibidang IPTEK kita berupaya menanggulangi degradasi moral generasi muda dengan peningkatan IMTAQ.