Strategi pemasaran produk Mitra Iqra' Plus pada Divisi Syariah AJB Bumiputera 1912

Main Author: Mutiah
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Iimu Dakwah dan Ilmu Komunikasi
Subjects:
Daftar Isi:
  • Strategi pemasaran adalah serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran perusahaan dari waktu ke waktu, pada masing-masing tingkatan dan acuan serta alokasinya terutama sebagai tanggapan perusahaan dalam menghadapi lingkungan dan keadaan persaingan yang selalu berubah. Strategi pemasaran merupakan salah satu langkah-langkah yang secara berurutan dari awal sampai akhir dalam proses pemenuhan kebutuhan melalui aktivitas orang lain secara langsung, sehingga dengan adanya strategi pemasaran produk-produk AJB Bumiputera 1912 Divisi Syariah ini diharapkan segala keinginan dan kebutuhan masyarakat maupun pelanggan dapat terpenuhi dengan baik dan terorganisir dengan baik pula. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa produk mitra iqra� plus (dana pendidikan), agar semua masyarakat yang belum mengetahui apa produk mitra iqra� plus ini dapat segera mengerti dan dapat mengikuti menabung untuk mempersiapkan pendidikan anak sekolah. Serta untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan dalam memasarkan produk Mitra Iqra� Plus pada AJB Bumiputera 1912 Divisi Syariah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu penulis menganalisis data berdasarkan informasi-informasi yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan sumber-sumber lain yang terdapat pada AJB Bumiputera 1912 Divisi Syariah. Hasil analisis yang dilakukan menyimpulkan bahwa produk mitra iqro plus ini adalah produk unggulan dan banyak diminati oleh masyarakat serta strategi pemasaran yang dilakukan oleh AJB Bumiputera 1912 Divisi Syariah yaitu dengan menggunakan strategi pemasaran jalur pemasaran secara tradisional (melalui agen) yang bertujuan untuk memberikan pelayanan dan kepuasan yang terbaik kepada para nasabah maupun calon nasabah. Dengan demikian, hasil ini mudah-mudahan dapat berguna bagi sistem pengembangan AJB Bumiputera 1912 Divisi Syariah khususnya juga sebgai alternatif dalam pemberdayaan ekonomi umat dengan menerapkan strategi pemasaran syariah secara professional