Analisis pengaruh kualitas produk, harga dan citra merk terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya terhadap loyalitas (studi kasus pada smartphone samsung pada masyarakat Ciputat dan Sekitarnya)
Main Author: | Mutiara Resti |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen dan efeknya terhadap Loyalitas Pelanggan Samsung Smartphone pada masyarakat Ciputat dan sekitarnya. Purposive sampling telah dipilih untuk memperoleh data dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan 100 responden dan keseluruhan responden adalah konsumen Smartphone Samsung pada masyarakat Ciputat dan sekitarnya. Metode yang digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap Kepuasan Pelanggan. Pada persamaan struktur kedua menunjukan bahwa Kualitas Produk, Citra merek dan Kepuasan Konsumen berpengaruh secara secara simultan terhadap Loyalitas Konsumen. Citra Merek tidak berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas Konsumen, tetapi Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan. Penghitungan menggunakan trimming dilakukan pada struktur yang kedua. Hasil dari trimming pada struktur yang kedua. Hasil dari trimming pada struktur yang kedua menunjukan bahwa Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap Loyalitas Pelanggan