Pengaruh daya tarik iklan televisi dan celebrity endorser terhadap brand awareness produk sunsilk serta dampaknya terll.adap brand attitude (studi kasus pada mahasiswi program S1 Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta)

Main Author: Tjahyo Tri Wisdom Pratiwi
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Subjects:
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh daya tarik iklan televisi, dan celebrity endorser terhadap kesadaran merek dan dampaknya terhadap sikap merek. Industri shampoo di Indonesia berkembang seiring dengan pertumbuhan penduduk mencapai 238 juta pada tahun 2010 dan diikuti dengan membaiknya perekonomian di dalam negeri. Pertumbuhan industri shampoo cukup baik, seperti yang ditunjukkan oleh peningkatan produksi meskipun kenaikannya tidak begitu tinggi. Penelitian dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden yang berjumlah 100 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah mahasiswa S1 Syarif Hidayatullah Universitas Islam Negeri Jakarta yang telah melihat iklan Sunsilk Soft and Smooth. Penelitian ini menggunakan analisis validitas dan reliabilitas untuk dapat mengetahui kualitas data, dan menggunakan analisis jalur, penelitian ini menggunakan kesadaran merek sebagai variabel intervening. Hasil dari penelitian ini adalah daya tarik iklan televisi (X1) dan celebrity endorser (X2) secara parsial maupun simultan mempengaruhi kesadaran merek (Y1). Daya tarik iklan televisi (X1), celebrity endorser (X2) dan kesadaran merek (Y1) secara parsial dan simultan juga mempengaruhi sikap merek (Y2).