Analisis Pengaruh Lokasi, Harga, Store Atmosphere, dan Retail Service Terhadap Loyalitas (Studi Kasus Pada TIP TOP Departement Store,Ciputat)
Main Author: | Resha Rachmansyah |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi, harga, store atmosphere, dan retail service terhadap loyalitas pelanggan TIP TOP Department Store, Ciputat. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode Nonprobability Sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 70 orang pelanggan TIP TOP Ciputat dengan frekuansi belanja minimal 3 kali dalam sebulan terakhir. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda. Secara simultan, variabel lokasi (X1), harga (X2) store atmosphere (X3) retail service (X4) dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien uji F hitung sebesar 22,678 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Variabel lokasi, harga, store atmosphere dan retail service berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien uji t masingmasing 2,005, 3,387, 5,122 dan 2,009 dan nilai signifikansi 0,049, 0,001, 0,000 dan 0,049.