Pengaruh Pengetahuan Produk, Kemasan, Celedrity Endorsement, Persepsi Harga, Sikap terhadap Merek dan Perceived Value terhadap Minat Beli Es Krim Magnum: Studi Kasus pada Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Main Author: Isnatul Arifah
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Subjects:
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh dari pengetahuan produk, kemasan, celebrity endorsement, persepsi harga, sikap terhadap merek, dan perceived value terhadap minat beli es krim Magnum. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari 100 responden di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang telah melihat dan mengetahui es krim Magnum. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah stratified sampling method yang dikombinasikan dengan convenience sampling, kemudian data diproses menggunakan analisa regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengetahuan produk, kemasan dan celebrity endorsement tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli, sedang persepsi harga signifikan pada 10%. Sikap terhadap merek dan perceived value ditemukan signifikan pada 5%.