Analisi ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk, dan variety seeking terhadap bran switching: Studi kasus pada ponsel Nokia
Main Author: | Husein Ilham Rosyadi |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Penelitian ini menguji pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi perpindahan merek (Brand Switching) pada handphone Nokia. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah purposive sampling. Dalam penelitian ini sampel yang diambil dari 100 mahasiswa Universitas Islam Negeri Jakarta yang pernah menggunakan handphone merek Nokia. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh dari ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk dan variety seeking terhadap perpindahan merek (Brand Switching) pada handphone Nokia. Hasil penelitian ini menunjukan ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk dan variety seeking berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek (Brand Switching) secara simultan dan parsial.