Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen serta Dampaknya pada Loyalitas Konsumen: Studi Kasus pada Restoran McDonald's Plaza Senayan Jakarta
Main Author: | Masayu Nurul Hidayati |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, citra merek dan harga terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya pada loyalitas konsumen McDonald�s Plaza Senayan Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, citra merek, harga dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Analisis koefisien determinan (R2) dilihat dari Rsquare sebesar 79,7%. Angka tersebut mempunyai maksud bahwa pengaruh kualitas pelayanan, citra merek, harga dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen secara simultan adalah sebesar 79,7% sedangkan sisanya sebesar 20,3% (100% - 79,7%) dipengaruhi oleh faktor lain seperti variabel iklan (media cetak dan elektronik) dan variabel lain.