Analisis pengaruh citra perusahaan, ekuitas merek, harga produk, kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya terhadap loyalitas pelanggan: Studi kasus pada pelanggan Kuinmart di Ciputat Tangerang Selatan
Main Author: | Sutikno |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul analisis pengaruh citra perusahaan, ekuitas merek, harga produk, kualitas pelayanan terhadap kepuasan koonsumen serta dampaknya terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel (X1) citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen secara parsial pada produk Kuinmart, (X2) ekuitas merek terhadap kepuasan konsumen secara parsial pada produk Kuinmart, (X3) harga produk terhadap kepuasan konsumen secara parsial pada produk Kuinmart, (X4) kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen secara parsial pada produk Kuinmart, citra perusahaan, ekuitas merek, harga produk, dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen. (X1) citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial pada produk Kuinmart, (X2) ekuitas merek terhadap loyalitas pelanggan secara parsial pada produk Kuinmart, (X3) harga produk terhadap loyalitas pelanggan secara parsial pada produk Kuinmart, (X4) kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial pada produk Kuinmart. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Masayarakat sekitarnya yang menjadi pelanggan di Kuinmart. Metode Convenience sampling menggunakan 60 dari pelanggan Kuinmart. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (X1) citra perusahaan (X2) ekuitas merek berpengaruh secara signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, (X3) harga produk (X4) kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Citra perusahaan, ekuitas merek, harga produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Citra perusahaan, ekuitas merek, harga produk, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.