Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian serta dampaknya pada loyalitas pelanggan (studi kasus pada teh Hijau merek frestea di Masayrakat Daerah Kebon Nanas Tangerang)
Main Author: | BUDI, Catur Setia |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian serta dampaknya pada loyalitas pelanggan pada Frestea Green di daerah Kebon Nanas Tangerang. Metode convenience sampling telah dipilih untuk memperoleh data dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan 60 responden dan keseluruhan responden adalah masyarakat Kebon Nanas Tangerang yang sudah membeli dan mengkonsumsi Frestea Green. Metode analisis yang digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada persamaan struktur pertama. Pada persamaan struktur kedua menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan keputusan pembelian secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara parsial kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, tetapi variabel harga dan keputusan pembelian secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.