Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian teh celup sariwangi studi kasus pada masyarakat kota Bekasi
Main Author: | JAYAKUSUMAH |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan dalam pembelian teh celup Sariwangi, studi kasus pada masyarakat Kota Bekasi. Data yang digunakan adalah data primer. Sample yang diteliti sebanyak 115 responden. Jumlah variabel yang diteliti adalah 28 variabel. Data yang diolah dengan menggunakan analisis faktor sebanyak 27 variabel yang bisa dianalisa lebih lanjut. Sisanya 1 variabel dikeluarkan karena nilai MSAnya kurang dari 0,5. Data yang diperoleh dari responden diolah dengan menggunakan SPSS 12.0 For Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil dari 27 variabel yang dianalisa dengan model analisis faktor yang merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian teh celup Sariwangi. Faktor-faktor tersebut terdiri dari 8 faktor yaitu Faktor Psikologis dengan eigen value 5.058, Faktor Produk dengan eigen value 3.218, Faktor Sosial dengan eigen value 2.200, Faktor Distribusi dengan eigen value 1.653, Faktor Harga dengan eigen value 1.359, Faktor Promosi dengan eigen value 1.292, Faktor Individu dengan eigen value 1.216, Faktor Pelayanan dengan eigen value 1.128.