Pengaruh metode SQ3R (survey, Question, read, recite, and review) terhadap hasil belajar kimia siswa

Main Author: RAHMAWATI, Eli
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Subjects:
Daftar Isi:
  • Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahubi agaimanap engaruhm etode SQ3R( Survey,Q uestionR, ead,R ecite,R eview)t erhadaph asil belajark imia siswa kelas X-l dan kelas X-2 Madrasah Aliyah Sa'adatuddarainta hun ajaran 20091201p0a dak onsepI katan Kimia. Metodep enelitiani ni menggunakanku asi eksperimenA. dapuny ang menjadio bjek penelitiani ni adalahs ebanyak3 0 orang untuk kelas eksperimend an kelas kontrol. Instrumenp enelitiany ang digunakan adalah instrumen tes soal esei sebanyak 10 soal yang diuji melalui uji-t dengan taraf signfikan 0,05. dari perhitungan diperoleh nilai thitung 3,47 dan dikonsultasikadne ngant 166e11,8 6.k arenat hitun) et tubrt( 3,41> 1,86)m aka dapat disimpulkanb ahwam etodeS Q3R( SurveyQ, uestionR, ead,R ecite,R eview)d apat mempengaruhhia sil belajark imia siswa.