The analysis of English summative test content validity for the eighth grade students of Mts Darul Ma�arif Jakarta
Main Author: | Khoirul anam |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Evaluasi memainkan peran penting dalam aktivitas belajar dan mengajar. Evaluasi adalah suatu bagian yang integral pada program intruksional. Melalui evaluasi, para guru bisa menemukan efektivitas atau kegagalan dari suatu metode dan juga prestasi para siswa dalam menguasai pelajaran. This research is aimed in analyzing the English summative test content validity made by English teacher of MTs Darul Ma�arif Jakarta for odd semester of eighth grade students that conformed to the syllabus. Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan validitas (keabsahan) isi dari test sumatif bahasa Inggris yang dibuat oleh guru bahasa Inggris MTs Darul Ma�arif Jakarta untuk siswa kelas delapan semester ganjil yang disesuaikan dengan silabus. Penemuan dari penelitian ini menyatakan bahwa validitas isi test sumatif bahasa Inggris yang dibuat oleh guru bahasa Inggris untuk semester ganjil tahun akademik 2011/2012 tidak mencapai validitas yang baik. Berdasarkan dari penemuan diatas, dapat diusulkan bahwa (1) guru bahasa Inggris perlu mengikuti silabus terakhir yang direkomendasikan oleh PUSKURNAS, (2) Guru bahasa Inggris perlu memilih materi di (dalam) Buku teks bahasa Inggris berdasar pada silabus yang terakhir, dan (3) dia perlu juga menulis kisi-kisi soal sebelum merancang test.