Strategi pemasaran produk Tabungan Mabrur pada Bank Syariah Mandiri KCP Tomang Jakarta Barat
Main Author: | Maulana Yusuf |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Bank Syariah dalam prinsipnya menggunkan sistem bagi hasil yang menghindari sistem bunga didalamnya, hal. ini menjadi tren di kalangan Masyarakat. dalam sistem bagi hasil, Bank Syariah berperan dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan yang di inginkan, seperti menunaikan ibadah haji, dengan hal. itu Bank Syariah dalam stratrgi pemasaran tak luput selalu melibatkan masyarakat di dalamnya dengan menawarkan produk tabungan mabrur dalam bidang jasa. Melihat realita yang terjadi di masyarakat, dalam setahun masyarakat Indonesia banyak yang menunaikan ibadah haji, ini dibuktikan dengan lamanya penundaan di dalam pemberangkatan, Dengan itu Bank Syariah memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam mempersiapkan keberangkatan dengan produk tabungan mabrur. Akan tetapi didalam strategi pemasarannya tak luput dalam problematika, baik itu dalam strategi maupun dalam pemasaranya. Seperti Bank Syariah Mandiri KCP Tomang yang selalu memberikan ekstra dalam merekrut nasabah didalam produk ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pemasaran seperti apa yang dilakukan Bank syariah Mandiri KCP Tomang dalam merekrut Nasabah di dalam produk Tabungan mabrur, serta apa saja problematika yang terjadi dalam produk tabungan mabrur ini dan langkah apa saja yang di ambil dalam merekrut masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang mengorganisir semua data melalui observasi, wawancara dengan memilihnya menjadi satu kesatuan yang dapat dikelola menjadi sumber data yang dianggap pentinf untuk dipelajari serta memutuskan apa yang dikedepankan mengenai problematika yang terjadi di Bank Syariah Mandiri KCP Tomang di dalam produk tabungan mabrur. Dari hasil penelitian ini problematika yang dialami oleh Bank Syariah Mandi KCP tomang memang sangat banyak dalam strategi pemasarannya, akan tetapi dengan langkah-langkah dalam menyelesaikan problematika yang ada, Bank Syariah dapat stabil serta berkembang dalam tahun ketahun