Analisis pengaruh experiential marketing, emotional branding, kepercayaan merek terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya pada loyalitas merek Restoran Bebek Kaleyo (studi kasus pelanggan restoran Bebek Kaleyo cabang Rawamangun)

Main Author: Nurul Fajriyanti
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Subjects:
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing, emotional branding, kepercayaan merek terhadap kepuasan konsumen dan dampaknya pada loyalitas merek Restoran �Bebek Kaleyo�. Populasi penelitian adalah pelanggan di Restoran Bebek Kaleyo dengan sampel 60 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik convenience sampling, kemudian data diproses dengan analisis jalur (path analysis). Hasil analisis terbagi menjadi dua substruktur jalur, pada substruktur jalur 1 menunjukan bahwa hanya experiential marketing yang tidak berpengaruh secara signifikan sedangkan variabel lain memiliki pengaruh yang signifikan. Namun, experiential marketing, emotional branding dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen secara simultan. Pada substruktur II hasil analisis menunjukan bahwa hanya variabel kepercayaan merek yang berpengaruh signifikan sedangkan variabel lain tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek. Experiential marketing, kepercayaan merek, dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek secara simultan