Pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian ponsel samsung berbasis android studi kasus pada mahasiswa/i UIN Sarif Hidayatullah Jakarta

Main Author: Fadly
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Subjects:
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap ponsel Samsung berbasis Android. Data yang digunakan bersumber dari mahasiswa yang menggunakan ponsel samsung berbasis android dengan menggunakan metode judgement sampling dalam pemilihan sampel. Jumlah sampel 60 orang mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Metode pengolahan data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,314 atau 31,4%, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,138 atau 13,8%, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,223 atau 22,3%, Secara simultan kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 58,5% dan sisanya 41,5% dipengaruhi oleh variabel lain.