Hubungan antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar sosiologi di SMA Triguna Utama Ciputat

Main Author: AMALIYAH, Rezeki
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Subjects:
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai : Prestasi belajar sosiologi siswa kelas XI dan Hubungan antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar sosiologi siswa kelas XI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian survei dengan pendekatan korelasional, penelitian survei menurut Kerlinger adalah penelitian yang dilakukan pada populasi besar atau kecil, tetapi data yang dipelajari adalah data dari sampel yang diambil dari populasi tersebut, sehingga ditemukan kejadian-kejadian relatif, distribusi, dan hubungan antar variabel sosiologis maupun psikologis. Hasil penelitian ini adlah �rxy� atau r hitung pada taraf signifikasi 5% dan taraf signifikasi 1% lebih kecil dari r tabel (0,80 > 0,355 dan 0,456). Dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini menunjukan terdapat hubungan yang signifikan antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar sosilogi di kelas XI IPS