Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Honda studi kasus pengguna sepeda motor Honda di wilayah kelurahan Bintaro Jakarta Selatan
Main Author: | Ashabul Yamin Ayil Jamil |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Penelitian bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Honda. Data yang digunakan adalah data primer melalui pengisian kuesioner dengan jumlah sample 105 responden. Jumlah faktor yang diteliti sebanyak 35 faktor, terdapat 3 faktor yang mempunyai nilai MSA kurang dari 0.5 sehingga dikeluarkan. Selanjutnya data yang diolah menggunakan analisis faktor sebanyak 32 faktor yang dapat dianalisis lebih lanjut. Pengolahan Data dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan terbentuk faktor baru sebanyak 10 faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dengan total kontribusi sebesar 71.029 % yaitu terdiri dari; motor favorit memberikan kontribusi sebesar 20.611 %, keunggulan Honda memberikan sebesar 9.191%, secara kredit kontribusi 7.377 %, suku cadang kontribusi sebesar 7.005 % sebutan motor adalah Honda kontribusi sebesar 6.157%, potongan harga konstribusi sebesar 5.163%, pelayanan dealer kontribusi sebesar 4.441 %, keragaman tipe kontribusi sebesar 4.020, model modern kontribusi 3.910 %, dan irit bahan bakar kontribusi sebesar 3.154%.