Analisis pengaruh promosi, kepercayaan merek, dan atribut produk terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya dalam loyalitas pelanggan handphone merek Blackberry (study pada mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jkaarta)

Main Author: ZAINUDDIN, Zulkifli
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Daftar Isi:
  • Skripsi ini berjudul analisis pengaruh promosi penjualan, kepercayaan merek, dan atribut produk terhadap kepuasan pelanggan serta dampaknya pada loyalitas pelanggan handphone merek �BlackBerry�. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel (a) promosi penjualan terhadap kepuasan pelanggan secara parsial pada produk handphone selular BlackBerry, (b) kepercayaan merek terhadap kepuasan pelanggan secara parsial pada produk handphone selular BlackBerry, (c) atribut produk terhadap kepuasan pelanggan secara parsial pada produk handphone selular BlackBerry, (d) promosi penjualan, kepercayaan merek, dan atribut produk secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. (e) promosi penjualan, atribut produk, dan kepuasan pelanggan secara simultan terhadap loyalitas Pelanggan. (f) promosi penjualan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial pada produk handphone selular BlackBerry, (g) kepuasan pelanggan terhadap terhadap loyalitas pelanggan secara parsial pada produk handphone selular BlackBerry, (h) atribut produk terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta yang menggunakan handphone selular BlackBerry. Metode convenience sampling telah dipilih 60 dari mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta yang menggunakan handphone selular BlackBerry. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, (a) menunjukan variabel promosi penjualan tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, (b) kepercayaan merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, (c) atribut produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan secara parsial, (d) promosi penjualan, kepercayaan merek, dan atribut produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan, (e) promosi penjualan, atribut produk, dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan, (f) Promosi penjualan tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan, (g) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan, dan (h) atribut produk tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan