Pengaruh penggunaan celebrity endorser iklan televisi, personal selling, dan harga terhadap respon konsumen remaja di ciputat studi aksus pada iklan produk pemutih ponds flawless white dengan endorser rianti cartwright
Main Author: | KAMAL, Annisa |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah menganalisis respon konsumen remaja pada penggunaan selebriti sebagai pendukung iklan Pond�s di media televisi, kegiatan dari penjualan pribadi (personal selling), dan pengaruh harga. Metodologi yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Proses analisis dikalkulasikan dengan menggunakan SPSS versi 17 for windows. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 70 responden remaja wanita di Ciputat dengan kategori usia 11-24 tahun, dengan menggunakan purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Celebrity Endorser dalam iklan televisi (X1), Personal Selling (X2), dan Harga (X3) berpengaruh secara signifikan secara simultan dan parsial terhadap Respon Konsumen Remaja (Y) di Ciputat. Pengaruhnya adalah positif. Nilai F hitung lebih besar dari F tabel (F hitung 29,783 > F tabel 2.744). Sedangkan nilai t hitung juga lebih besar dari t tabel (t hitung -8.056 > t tabel 1.668). Variabel harga (X3) mempunyai pengaruh yang dominan terhadap respon konsumen remaja. Kontribusi perubahan penggunaan celebrity endorser iklan televisi (X1), personal selling (X2), dan harga (X3), ditunjukkan oleh nilai R� = 0.575 atau 57,5%. Sedangkan sisanya 42,5% lainnya mengindikasikan bahwa terdapat variabel bebas lain yang mempengaruhi respon konsumen remaja. .