Analisis Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Melakukan Perpindahan Merek Pada Konsumen Donat Merek Dunkin' Donuts ke J.CO Donuts & Coffee

Main Author: IDRIS, Ruqayya
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Subjects:
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari secara empirik pengaruh dari variabel promosi, kualitas produk, harga, distribusi, pengaruh teman atau keluarga dan citra merek terhadap keputusan perpindahan merek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel promosi, kualitas produk, harga, distribusi, pengaruh teman atau keluarga dan citra berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek sebesar 0,76 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Sedangkan secara parsial, promosi berpengaruh secara signifikan terhadap perpindahan merek dengan koefisien beta sebesar -0,152 dengan tingkat signifikan 0,020. Kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap perpindahan merek dengan koefisien beta sebesar 0,112 dengan tingkat signifikan 0,001. Harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perpindahan merek dengan koefisien beta sebesar -0,199 dan tingkat signifikan sebesar 0,238. Distribusi berpengaruh secara signifikan terhadap perpindahan merek dengan koefisien beta sebesar 0,402 dan tingkat signifikan sebesar 0,001. Pengaruh teman atau keluarga berpengaruh secara signifikan terhadap perpindahan merek dengan koefisien beta sebesar 0,479 dan tingkat signifikan sebesar 0,001. Citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap perpindahan merek dengan koefisien beta sebesar 0,408 dan tingkat signifikan sebesar 0,000.