Pengelolaan perpustakaan dalam menunjang proses pembelajaran di Sekolah studi kasus di SMA negeri 1 babelan
Main Author: | Saifullah |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Adab dan Humaniora
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran pengelolaan perpustakaan dalam menunjang proses pembelajaran siswa di SMA Negeri I Babelan Bekasi, untuk mengetahui usaha-usaha apa saja yang telah dilakukan oleh perpustakaan dalam menunjang proses pembelajaran siswa SMA Negeri I Babelan Bekasi. Dalam hal ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif analisis kualitatif dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil secara random. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah usaha-usaha yang telah dilakukan perpustakaan seperti, selalu menambah koleksi baru, menata ruangan agar siswa merasa nyaman dalam membaca di perpustakaan, menyediakan sarana temu kembali, OPAC, telah mampu memberikan peranan dan kontribusi dalam menunjang proses pembelajaran.