Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen muslim terhadap loyalitas pembelian Dunkin Donuts (studi pada konsumen Dunkin Donuts Di Wilayah Kecamatan Ciledug)

Main Author: Ilham Rizqy Arisandy
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Syariah dan Hukum
Subjects:
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara faktor produk, harga, tempat, promosi, dan label halal dengan loyalitas pelanggan dalam mempengaruhi konsumen muslim Ciledug membeli Dunkin Donuts. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Pada penelitian ini menggunakan data primer dari kuesioner yang disebar kepada konsumen Dunkin Donuts beragama Islam di wilayah Kecamatan Ciledug dan pernah melakukan pembelian Dunkin Donuts, dan data sekunder yang mendukung penelitian ini. Sedangkan untuk metode analisis dan uji hipotesis penelitian menggunakan uji korelasi Rank Spearman. Pada faktor produk (0.974), faktor harga (0.978), faktor tempat (0.954), faktor promosi (0.972), dan label halal (0.973) memiliki hubungan yang sangat kuat dan searah dengan loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji probabilitas menunjukkan bahwa seluruh faktor memiliki nilai probabilitas < 0.05 (lebih kecil dari taraf nyata) sehingga hipotesis nol (H0) ditolak.