Upaya meningkatkan hasil belajar IPA pada konsep tubuh hewan dan tumbuhan melalui pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL)
Main Author: | Suarti |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Penelitian ini untuk mengetahui peningkatan hasil belajar IPA pada konsep tubuh hewan dan tumbuhan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan di MI Almuawanah Depok, pada bulan Agustus - September 2013. Tahun Pelajaran 2013 � 2014. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan CTL. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa tes obyektif pilihan ganda dengan 20 soal. Pada siklus I, ketuntasan hasil belajar mencapai 76%. Kemudian pada siklus ke II, ketuntasan hasil belajar mencapai 96%. .Dengan demikian pembelajaran IPA pada konsep tubuh hewan dan tumbuhan mengalami peningkatan setelah diterapkannya pendekatan CTL