Hubungan penerapan strategi movie learning dengan minat belajar PAI siswa (studi di SDS. Pelita Bangsa Pamulang Barat Tangerang Selatan)
Main Author: | Nazar Fachriansyah |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penerapan strategi movie learning di kelas dengan minat siswa belajar PAI siswa,. Penelitian ini dilaksanakan selama 10 hari terhitung dari tanggal 5-15 februari 2013 di SDS. Pelita Bangsa Pamulang Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket/kuesioner dengan bentuk pilihan ganda. Sedangkan tehnik korelasi yang digunakan adalah product moment. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini bahwa tidak terdapat hubungan antara penerapan strategi movie learning dengan minat siswa pada pembelajaran PAI di kelas VI. Hasi penelitian Penerapan strategi movie learning di kelas VI ternyata kurang tepat diterapkan oleh guru PAI, hal ini ditunjukkan dari siswa yang menjawab jawaban alternatif �kurang tepat� sebanyak 78.57 % dan hanya 7.15 % yang menjawab tepat diterapkannya strategi movie learning pada pembelajaran PAI. Dan mayoritas siswa kelas VI memiliki minat belajar PAI yang cukup, sebanyak 53.57 %, dan hanya 3.57 % yang memiliki minat yang baik serta 42.86 % siswa kurang minatnya pada pembelajaran PAI