Analisis pengaruh persepsi harga, celebrity endorser, brand awareness dan perceived quality terhadap keputusan pembelian minuman Kuku Bima Energi
Main Author: | Dedi Muhtadi |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari persepsi harga, celebrity endorser, kesadaran merk, dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian Kuku Bima Ener-G. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Kuku Bima Ener-Gdi Uin Syarif Hidayatullah Jakarta dan jumlah sampel yang ditentukan 80 responden dengan menggunakan metode accidentalsampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diproses untuk menghasilkan persamaan regresi Pengujian hipotesis menggunakan uji t menujukkan bahwa keempat variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian, kemudian dengan menggunakan uji F dapat diketahui keempat variabel memang layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0.575, menunjukkan bahwa 57.5 persen variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 42.5 persendijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini.