Analisis pengaruh pelayanan, harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan serta dampaknya pada loyalitas pelanggan Convenience Store 7- Eleven UIN Ciputat

Main Author: Diyan Ningsih
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Subjects:
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel layanan, harga, dan lokasi terhadap variabel kepuasan pelanggan secara parsial. Penelitian dilakukan pada pelanggan kenyamanan toko 7-eleven UIN, Ciputat. Pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling. Kuesioner diberikan kepada pelanggan kenyamanan Toko 7.eleven UIN, Ciputat. Pengujian menggunakan Path Analysis. Hasilnya menyatakan bahwa pengaruh pelayanan, harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan adalah signifikan. Variabel pelayanan memberikan pengaruh yang signifikan 38,34% pada kepuasan pelanggan, variabel harga memberikan pengaruh yang signifikan 21,88% pada kepuasan pelanggan, variabel lokasi memberikan pengaruh signifikan 22,09% pada kepuasan pelanggan. Total pengaruh dari variabel layanan, harga, lokasi dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan memberikan pengaruh yang signifikan 82,5%, variabel pelayanan memberikan pengaruh yang signifikan 15% terhadap loyalitas pelanggan, variabel harga memberikan pengaruh yang signifikan 9,9% terhadap loyalitas pelanggan, variabel lokasi memberi pengaruh yang signifikan 10,1% terhadap loyalitas pelanggan, variabel kepuasan pelanggan memberikan pengaruh yang signifikan 7,7% terhadap loyalitas pelanggan.